Home » » OSP (Online Service Provider)

OSP (Online Service Provider)

Apa itu OSP?
Sebuah penyedia layanan online dapat misalnya menjadi penyedia layanan internet , penyedia email, penyedia berita (press), penyedia hiburan (musik, film), pencarian, e-situs belanja (toko online), e-keuangan atau e-banking situs, e-health situs, e-government situs. Wikipedia,Dalam pengertian aslinya lebih terbatas itu disebut hanya untuk layanan komunikasi komputer komersial yang dibayar anggota bisa memanggil melalui komputer modem komputer pribadi selular jaringan dan akses berbagai layanan dan sumber daya informasi seperti papan buletin , download file dan program , artikel berita , chat room , dan surat elektronik layanan. The "layanan online" Istilah ini juga digunakan dalam referensi untuk ini dial-up layanan. Yang tradisional dial-up layanan online berbeda dari yang modern penyedia layanan Internet dalam bahwa mereka memberikan tingkat besar konten yang hanya dapat diakses oleh mereka yang berlangganan ke layanan online, sementara sebagian besar ISP berfungsi untuk memberikan akses ke internet dan umumnya menyediakan sedikit jika ada konten eksklusif sendiri. Di AS, Pelanggaran Hak Cipta Kewajiban Batasan online Act (Ocilla) bagian dari US Digital Millennium Copyright Act telah memperluas definisi hukum layanan online dalam dua cara yang berbeda untuk bagian yang berbeda dari hukum. Ini menyatakan dalam bagian 512 (k) ,(A) Sebagaimana digunakan dalam ayat (a), "penyedia layanan" berarti suatu entitas yang menawarkan transmisi, routing, atau menyediakan koneksi untuk komunikasi digital secara online, antara atau di antara titik-titik yang ditentukan oleh pengguna, bahan memilih pengguna , tanpa modifikasi dengan isi materi sebagai dikirim atau diterima.
(B) Sebagaimana digunakan dalam bagian ini, selain ayat (a), "penyedia layanan" berarti penyedia layanan online atau akses jaringan, atau operator dari fasilitas Oleh karena itu, dan termasuk sebuah entitas dijelaskan dalam sub ayat (A). Definisi yang luas memungkinkan untuk sejumlah besar bisnis web untuk mendapatkan keuntungan dari Ocilla tersebut

Sejarah OSP

Layanan online pertama komersial pergi tinggal pada tahun 1979. CompuServe (dimiliki pada 1980-an dan 90-an oleh H & R Block) dan The Sumber (untuk waktu yang dimiliki oleh The Reader 's Digest) dianggap sebagai layanan online pertama besar diciptakan untuk melayani pasar komputer pribadi pengguna. Memanfaatkan antarmuka berbasis teks dan menu, layanan ini memungkinkan siapa pun dengan modem dan perangkat lunak komunikasi untuk menggunakan email, chatting, berita, informasi keuangan dan saham, papan buletin, kelompok minat khusus (SIG), forum, dan informasi umum. Pelanggan bisa bertukar email hanya dengan pelanggan lain dari layanan yang sama. (Untuk sementara waktu layanan yang disebut DASnet membawa surat antara layanan online beberapa, dan CompuServe, MCI Mail , dan layanan lainnya bereksperimen dengan protokol X.400 untuk bertukar email sampai Internet diberikan tersebut ketinggalan zaman.)
Lainnya berbasis teks layanan online diikuti seperti Delphi layanan online , Genie dan Mail MCI. Tahun 1980-an juga melihat munculnya Papan Buletin Komputer independen, atau BBSes. (Harap diperhatikan bahwa layanan online tidak BBSes Sebuah layanan online mungkin berisi sebuah papan buletin elektronik,. Tetapi istilah "BBS" dicadangkan untuk dialup independen, mikrokomputer berbasis layanan yang biasanya single-user sistem.)
Layanan komersial yang digunakan sudah ada packet-switched (X.25) komunikasi data jaringan, atau jaringan sendiri layanan '(seperti CompuServe). Dalam kedua kasus, pengguna keluar ke jalur akses lokal dan terhubung ke pusat-pusat komputer remote di mana informasi dan layanan berada. Seperti layanan telepon, pelanggan dibayar oleh menit, dengan tingkat sehari-waktu dan malam / akhir pekan yang terpisah.
Seperti penggunaan komputer yang didukung warna dan grafis, seperti yang Atari 800 , Commodore 64 , Texas Instruments TI-99/4A , yang seri Apple II dan awal kompatibel PC IBM , peningkatan, layanan online secara bertahap dikembangkan dibingkai atau menampilkan informasi sebagian grafis. Layanan awal seperti CompuServe menambahkan semakin canggih grafis berbasis perangkat lunak front end untuk menyajikan informasi mereka, meskipun mereka terus menawarkan akses berbasis teks bagi mereka yang membutuhkan atau disukai itu. Pada awal 1990-an layanan berbasis grafis online seperti PlayNET , Prodigy , MSN , dan link Quantum dikembangkan. (Quantum Link, alias "Q-Link," sebenarnya didasarkan pada Commodore-satunya software Playnet.) Q-Link, yang layanan untuk komputer Commodore saja, dikembangkan AppleLink, PC-Link (berdasarkan DeskMate Tandy), dan Promenade ( untuk IBM), yang semuanya (termasuk Q-Link) kemudian digabungkan sebagai America OnLine .
Ini layanan online presaged browser web yang akan mengubah kehidupan online global 10 tahun kemudian. Sebelum Tautan Quantum, komputer Apple telah mengembangkan layanan sendiri, yang disebut AppleLink , yang sebagian besar jaringan dukungan yang ditujukan pada dealer Apple dan pengembang. Kemudian, Apple menawarkan singkat eWorld , ditargetkan pada konsumen Mac dan didasarkan pada versi Mac dari perangkat lunak America Online.
Dimulai pada tahun 1992, Internet, yang sebelumnya telah terbatas pada pemerintah, akademisi, dan pengaturan penelitian perusahaan, dibuka untuk entitas komersial. Layanan online pertama yang menawarkan akses internet adalah DELPHI, yang telah mengembangkan TCP / IP akses jauh lebih awal, sehubungan dengan sebuah kelompok lingkungan hidup bahwa akses internet rated
Ledakan popularitas World Wide Web pada tahun 1994 mempercepat perkembangan internet sebagai sumber informasi dan komunikasi bagi konsumen dan bisnis. Ketersediaan mendadak rendah tidak ada biaya-email dan penampilan bebas independen situs web memecahkan model bisnis yang telah mendukung bangkitnya industri jasa awal online.
CompuServe, BIX, AOL, DELPHI, dan Prodigy secara bertahap menambahkan akses ke Internet e-mail, Usenet newsgroup , ftp, dan situs web. Pada saat yang sama, mereka pindah dari penggunaan berbasis penagihan untuk langganan bulanan. Demikian pula, perusahaan yang membayar untuk memiliki informasi mereka AOL tuan rumah atau toko online awal mulai mengembangkan situs web mereka sendiri, menempatkan stres lebih lanjut tentang ekonomi industri online. Hanya layanan terbesar seperti AOL (yang kemudian diakuisisi CompuServe, seperti CompuServe diperoleh Sumber) mampu membuat transisi ke dunia internet-sentris.
Sebuah kelas baru penyedia layanan online muncul untuk menyediakan akses ke Internet, penyedia layanan internet atau ISP. Penyedia layanan Internet-hanya seperti UUNET , The Pipeline , Panix , Netcom , Dunia , EarthLink , dan MindSpring tidak memberikan konten mereka sendiri, berkonsentrasi pada upaya membuat mudah bagi pengguna non-teknis untuk menginstal berbagai perangkat lunak yang diperlukan untuk "online" sebelum konsumen sistem operasi datang internet-enabled keluar dari kotak. Berbeda dengan tingkat multitiered layanan online 'per-menit atau per jam, banyak ISP yang ditawarkan rata-fee, rencana akses tak terbatas. Penyedia pertama menawarkan akses melalui telepon dan modem, seperti melakukan online awal penyedia jasa. Hari ini ISP independen sebagian besar telah digantikan oleh kecepatan tinggi dan akses broadband melalui perusahaan kabel dan telepon, serta akses nirkabel.
Pentingnya industri layanan online adalah penting dalam "membuka jalan" untuk superhighway informasi . Ketika Mosaic dan Netscape yang dirilis pada tahun 1994, mereka memiliki penonton siap lebih dari 10 juta orang yang mampu men-download browser web pertama mereka melalui layanan online. Meskipun ISP cepat mulai menawarkan paket perangkat lunak dengan setup untuk pelanggan mereka, ini periode singkat memberikan banyak pengguna pengalaman online pertama mereka.
Dua layanan online pada khususnya, Prodigy, dan AOL, sering bingung dengan internet, atau asal-usul internet. Chief Technical Officer Prodigy mengatakan pada tahun 1999: "Sebelas tahun yang lalu, internet hanya sebuah mimpi yang tidak berwujud Prodigy dibawa ke kehidupan Sekarang itu adalah kekuatan yang harus diperhitungkan.. " Meskipun pernyataan itu, layanan tidak menyediakan tulang punggung untuk Internet, juga tidak baik memulai Internet.

Antarmuka layanan online

Layanan online dimanfaatkan antarmuka berbasis teks sederhana di mana sebagian besar konten teks saja dan pengguna membuat pilihan melalui command prompt. Hal ini memungkinkan hampir semua komputer dengan modem dan terminal program komunikasi kemampuan untuk mengakses layanan berbasis teks secara online. Compuserve nantinya akan menawarkan, dengan munculnya Apple Macintosh dan MS Windows berbasis PC, sebuah antarmuka GUI program untuk layanan mereka. Ini menyediakan antarmuka GUI yang sangat sederhana. Compuserve terus menawarkan akses teks hanya untuk mereka yang membutuhkannya. Layanan online seperti Prodigy dan AOL mengembangkan layanan online mereka sekitar GUI dan dengan demikian tidak seperti awal software CompuServe yang berbasis GUI, layanan online menyediakan antarmuka GUI lebih kuat. Awal GUI antarmuka berbasis layanan online yang ditawarkan sedikit di jalan dari grafis rinci seperti foto atau gambar. Sebagian besar mereka terbatas pada ikon sederhana dan tombol dan teks. Sebagai kecepatan modem meningkat menjadi lebih layak untuk menawarkan gambar dan grafis lain yang lebih rumit untuk pengguna sehingga memberikan tampilan yang lebih baik untuk layanan mereka (John Java).

Sumber daya yang disediakan oleh layanan online

Beberapa sumber daya dan jasa layanan online telah menyediakan akses untuk memasukkan papan pesan, layanan chatting, surat elektronik, arsip file, berita dan cuaca saat ini, ensiklopedia online, pemesanan penerbangan, dan game online. Penyedia layanan online utama seperti CompuServe juga menjabat sebagai cara untuk produsen software dan hardware untuk memberikan dukungan online untuk produk mereka melalui forum dan daerah download file dalam jaringan penyedia layanan online. Sebelum munculnya web, dukungan tersebut harus dilakukan baik melalui layanan online atau swasta papan sistem Bulletin dijalankan oleh perusahaan dan diakses melalui saluran telepon langsung.

Tanggung Jawab

Tergantung pada yurisdiksi mungkin ada aturan membebaskan seorang OSP dari tanggung jawab atas konten yang disediakan oleh pengguna, tetapi dengan pemberitahuan dan mencatat (NTD) kewajiban untuk menghapus konten tidak dapat diterima secepat itu adalah melihat.
1) Di Internet, OSP (penyedia layanan online) memiliki beberapa arti yang berbeda.
  • Istilah ini memiliki beberapa mata uang di Internet membedakan akses penyedia s yang memiliki konten independen mereka sendiri secara online, seperti America Online (AOL), dari penyedia layanan internet ( ISP s) yang hanya menghubungkan pengguna langsung dengan internet. Secara umum, perusahaan kadang-kadang diidentifikasi sebagai OSPs (dalam penggunaan ini) menawarkan array online yang luas dari layanan mereka sendiri terpisah dari sisa Internet dan kadang-kadang versi mereka sendiri dari Web Browser . Menghubungkan ke Internet melalui OSP adalah sebuah alternatif untuk menghubungkan melalui salah satu penyedia layanan Internet nasional, seperti AT & T atau MCI, atau ISP regional atau lokal.
  • Beberapa penyedia layanan internet (ISP) menggambarkan diri mereka sebagai penyedia layanan online. Dalam penggunaan ini, ISP dan OSP adalah sinonim.
  • America Online telah menggunakan istilah untuk merujuk ke penyedia konten online (situs web biasanya) dengan AOL yang memiliki perjanjian bisnis.

2) Beberapa perusahaan menggunakan OSP dalam menggambarkan diri mereka sebagaipenyedia layanan kantor.
Contoh penyedia layanan online


Internet/penyedia layanan online (Negara)
Pemilik
Situs Web
Pelanggan
Catatan
1
AOL (USA)
NYSE: AOL
www.aol.com
20'500
Dec-99
Termasuk Compuserve.
2
T-Online (Jerman)
Deutsche Telekom
www.t-online.de
4'151
Dec-99


3
Nifty-Serve (Jepang)
Fujitsu
www.nifty.com
3'500
Oct-99


4
EarthLink (USA)
NASDAQ: ELNK
www.earthlink.com
3'122
Dec-99
Digabung dengan MindSpring Februari 2000.
5
Biglobe (Jepang)
NEC
www.biglobe.ne.jp
2'720
Oct-99


6
MSN (USA)
Microsoft
www.msn.com
2'700
Dec-99


7
Chollian (Korea (Rep))
Dacom
www.chollian.net
2'000
Oct-99


8
Tin.it (Italia)
Telecom Italia
www.tin.it
1'990
Dec-99
Termasuk pelanggan bebas
9
Freeserve (Inggris)
Dixons
www.freeserve.com
1'575
Nov-99
Gratis ISP. Pengguna aktif.
10
AT & T WorldNet (USA)
AT & T
www.att.net
1'500
Dec-99
Residential pelanggan
11
Prodigy (USA)
NASDAQ: PRGY
www.prodigy.com
1'502
Dec-99


12
NetZero (USA)
NASDAQ: NZRO
www.netzero.com
1'450
Dec-99
Gratis ISP. Pengguna aktif.
13
Terra Networks (Spanyol)
Telefónica
www.terra.es
1'317
Dec-99


14
Hinet (Taiwan-Cina)
Chungwa Telecom
www.hinet.net
1'200
Jun-99


15
Wanadoo (France)
France Telecom
www.wanadoo.fr
1'124
Dec-99


16
AltaVista
CMGI, Compaq
www.microav.com
750
Dec-99
Gratis ISP. Pengguna aktif.
17
Freei (USA)
Milik swasta
www.freei.com
750
Dec-99
Gratis ISP. Pengguna aktif.
18
SBC Layanan Internet
SBC
www.sbc.com
720
Dec-99


19
Telia Internet (Swedia)
Telia
www.telia.se
613
Dec-99


20
Netvigator (Hongkong SAR)
Hongkong Telecom
www.netvigator.com
561
Mar-00




Top 20




53'745




Catatan: Angka yang dicetak miring adalah perkiraan. 1 / Mengacu pada pemilik perusahaan jika anak, jika tidak menunjukkan simbol saham dan pertukaran di mana ia diperdagangkan.
Sumber: ITU memperkirakan didasarkan pada laporan perusahaan. © ITU, 2000. 
Tabel ini tidak boleh direproduksi tanpa izin tertulis dari ITU.
 



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMSI C-Class - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger