Home » » Mouse Wireless

Mouse Wireless


A.   Pengertian
Mouse adalah perangkat yang sangat populer. Sementara mayoritas mouse yang terhubung langsung ke input komputer perifer melalui kabel dan kekuatan listrik utama komputer itu, mouse nirkabel menjadi sangat populer karena mereka memberikan aksesibilitas pengguna komputer tanpa kabel untuk mouse dan komputer mereka. Teknologi Wireless Mouse
Mouse nirkabel biasanya bekerja melalui frekuensi radio sering disebut sebagai RF. RF nirkabel mouse memerlukan dua komponen untuk bekerja dengan baik - pemancar radio dan penerima radio.
Teknologi lain yang muncul dan digunakan pada mouse nirkabel Bluetooth teknologi RF. Bluetooth umum dikenal untuk menghubungkan komputer ke peripheral seperti keyboard, printer, PDA, dan headset. Bluetooth adalah mirip dengan 802.11b dan 802.11g karena menggunakan frekuensi 2,4 gigahertz. Namun, juga menggunakan perangkat lunak disebut frekuensi hopping adaptif untuk memilih frekuensi yang tidak memiliki gangguan atau sedikit. Kadang-kadang 802.11b dan g menerima gangguan dari peralatan rumah tangga seperti oven microwave dan telepon cordless. Bluetooth juga memiliki rentang yang layak, biasanya sekitar 33 kaki.
B.   Keuntungan Mouse Nirkabel
RF nirkabel mouse adalah teknologi yang besar karena kehandalan mereka secara keseluruhan dan stabilitas. Bentuk lain dari komunikasi seperti teknologi inframerah perlu dalam "saling berhadapan" untuk bekerja dengan baik, yang membuat menggunakan mereka dengan mouse tidak praktis.
Beberapa alasan bahwa teknologi RF sangat bagus untuk mouse nirkabel termasuk fakta bahwa RF pemancar ditempatkan di mouse membutuhkan daya rendah. Biasanya, RF nirkabel yang didukung oleh mouse kecil, baterai ringan yang baik sekali pakai atau biasanya dapat diisi ulang dengan port pengisian disertakan.
RF nirkabel mouse juga murah. Mouse nirkabel tersedia untuk kurang dari $ 50 dan bahkan sebagai rendah sebagai $ 25. RF nirkabel mouse yang ringan, sehingga pengguna dapat memindahkan mereka nyaman dan mudah.
Seperti mouse yang paling di pasar saat ini, mouse nirkabel menggunakan teknologi sensor optik daripada sistem lagu-bola sebelumnya. Teknologi optik meningkatkan akurasi dan memungkinkan pengguna menggunakan mouse nirkabel pada hampir semua permukaan fitur penting ketika tidak terikat ke komputer melalui sebuah kabel. Tiga Jenis Mencit Nirkabel
Hari ini, ada tiga jenis yang berbeda dari mouse - mekanik, optik, dan laser. Mouse mekanik menggunakan bola karet kecil untuk menghitung jarak dan posisi. Namun, mouse- mouse ini sangat jarang diproduksi karena fakta bahwa mereka mendapatkan mudah kotor dan lambat untuk memproses informasi.
Mouse optik standar de facto untuk mouse hari ini. Mereka menggunakan cahaya optik untuk menghitung jarak dan posisi. Mereka sangat murah, informasi yang sangat handal, dan proses cepat.
Sebuah teknologi baru yang keluar adalah Mouse Laser. Alih-alih cahaya optik, mereka menggunakan sinar laser untuk secara tepat menghitung gerakan dan posisi. Mereka sangat tepat dan dapat diandalkan dan informasi proses yang sangat cepat. Kebanyakan gamer menggunakan Laser Mouse karena kinerja tinggi mereka. Namun, mereka jauh lebih mahal daripada mouse optik.
C.   Cara Kerja Wireless Mouse
Mouse nirkabel biasanya bekerja melalui frekuensi radio sering disebut sebagai RF. RF nirkabel tikus membutuhkan dua komponen untuk bekerja dengan baik - pemancar radio dan penerima radio.

a.       RF Transmitter
Sebuah frekuensi radio (RF) pemancar biasanya terintegrasi di dalam mouse. Mouse mencatat gerakan dan tombol yang diklik dan kemudian mengirimkan informasi ini melalui sinyal radio ke penerima.

b.      RF Receiver
Frekuensi radio (RF) penerima biasanya terhubung ke masukan mouse perifer komputer. Ini menerima sinyal-sinyal RF, decode mereka, dan kemudian mengirimkan sinyal-sinyal secara langsung ke komputer seperti biasa. Penerima RF biasanya datang dalam beberapa gaya. Mayoritas datang sebagai dibangun di komponen yang terhubung ke masukan mouse, yang lain datang sebagai kartu terpisah yang dipasang di salah satu slot ekspansi banyak komputer, dan jenis ketiga penerima adalah unit terpisah yang terhubung ke kabel akan langsung ke masukan perifer komputer. Karena teknologi telah dikuasai, tikus yang paling nirkabel telah terintegrasi penerima yang plug ke masukan perifer komputer dan sangat kecil dalam ukuran.

c.       RF Frekuensi (802.11b dan 802.11g)

Tikus Wireless terutama menggunakan frekuensi radio untuk mengirimkan data dari mouse ke komputer. Jenis yang paling umum dari RF adalah 802.11b atau 802.11g . Frekuensi ini beroperasi pada 2,4 gigahertz dan pada frekuensi ini mouse dapat mentransfer data pada kecepatan yang sangat cepat, baik 11 Mbps atau 56 Mbps. 2,4 gigahertz frekuensi. Frekuensi ini sangat stabil dan biasanya memiliki sedikit atau tidak ada gangguan dalam pekerjaan atau lingkungan rumah. Mereka juga memiliki kisaran yang layak dari sekitar 100 sampai 150 fee, t yang lebih dari cukup untuk operasi mouse.

d.      Bluetooth RF
Teknologi lain yang muncul dan digunakan pada tikus nirkabel Bluetooth teknologi RF. Bluetooth umumnya dikenal untuk menghubungkan komputer ke peripheral seperti keyboard, printer, PDA, dan headset. Bluetooth mirip dengan 802.11b dan 802.11g karena menggunakan frekuensi 2,4 gigahertz. Namun, juga menggunakan perangkat lunak yang disebut frekuensi hopping adaptif untuk memilih frekuensi yang memiliki gangguan tidak ada atau sedikit. Terkadang 802.11b dan g menerima gangguan dari peralatan rumah tangga seperti oven microwave dan telepon tanpa kabel. Bluetooth juga memiliki kisaran yang layak, biasanya sekitar 33 kaki.
BAB III
PENUTUP
·         Kesimpulan
Mouse adalah perangkat yang sangat populer. Sementara mayoritas mouse yang terhubung langsung ke input komputer perifer melalui kabel dan kekuatan listrik utama komputer itu, mouse nirkabel menjadi sangat populer karena mereka memberikan aksesibilitas pengguna komputer tanpa kabel untuk mouse dan komputer mereka. Teknologi Wireless Mouse nirkabel biasanya bekerja melalui frekuensi radio sering disebut sebagai RF. RF nirkabel mouse memerlukan dua komponen untuk bekerja dengan baik - pemancar radio dan penerima radio.
Beberapa alasan bahwa teknologi RF sangat bagus untuk mouse nirkabel :
a.       Membutuhkan daya rendah.
b.      Murah.
c.       Menggunakan teknologi sensor.

Cara kerja Mouse nirkabel biasanya bekerja melalui frekuensi radio sering disebut sebagai RF. RF nirkabel tikus membutuhkan dua komponen untuk bekerja dengan baik - pemancar radio dan penerima radio.
Frekuensi yang biasa di gunakan pada mouse nirkable :
a.       RF Transmitter
b.      RF Receiver
c.       RF Frekuensi (802.11b dan 802.11g)
d.      Bluetooth RF




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. KOMSI C-Class - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger